Informasi Dasar & FAQ

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)

Berikut ini beberapa hal yang sering ditanyakan kawan-kawan.

Apa itu Generasi Pesona Indonesia (Genpi)?

Genpi adalah singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. Sebuah komunitas yang terdiri dari netizen yang memiliki ketertarikan pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Kalau kamu suka traveling, piknik, jalan-jalan ke destinasi wisata, atau kulineran, cocok banget gabung bersama Genpi.

Bersifat relawan, komunitas Genpi terdiri dari banyak netizen yang hobi bermedia sosial. Dalam dunia off-line, mereka juga aktif dalam dunia traveling, fotografi, videografi, dan menulis. Dibentuk sejak 2016 dengan dukungan dari Kenparekraf RI saat ininsudah ada di 34 prov dan lebih dari 200 Kab Kota.

Baca juga:
Apa Itu Genpi?

Kamu cukup registrasikan data diri kamu melalui web member.genpi.id. Setelahnya kamu juga diwajibkan mengunduh virtual member card. Serta masuk ke dalam grup Komunnikasi Genpi Nasional di TELEGRAM. 

Selengkapnya kamu dapat ikuti panduan di website tersebut dan mendapatkan virtual member card.

Buat kamu yang baru mengenal Genpi, Kamu disarankan untuk melakukan langkah berikut :

  • Membaca dan Memahami apa itu Genpi di laman : https://genpi.id/apa-itu-genpi/

  • Ikuti panduan pendafaran Genpi di laman : https://member.genpi.id

  • Follow juga media sosial kita @Genpiindonesia (Facebook, Youtube, Instagram, Tiktok, Twitter) untuk mendapatkan update terbaru

Benar sekali, berdasarkan diskusi Bersama dan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat dikala pandemi ini kita membebaskan iuran komunitas sebesar Rp. 20.000/orang saat mendaftar sebagai member.

Selain itu, keputusan tersebut juga mempertimbangkan hasil penggunaan dana pendaftaran di open Recruitment tahun 2020 dan awal 2021 dimana dana hasil iuran komunitas yang diserahkan kepada Genpi Provinsi belum terkelola dengan baik.

Sangat dianjurkan untuk mendaftar kembali, terutama yang belum mendaftar secara online. Supaya mempermudah silaturahmi dan juga Genpinas dapat mendata jumlah member genpi secara akurat. Selain itu untuk dapat menerima nomer anggota dan virtual member card

Periode pendaftaran dilakukan sepanjang tahun. Jadi, kami tunggu tean-teman untuk segera mendaftar

Dapat memilih sesuai tempat tinggal/domisili saat ini. Dianjurkan demikian agar dapat mengikuti kegiatan yang bersifat offline. Namun jika memilih sesuai NIK juga dapat diperkenankan.

Selain nama dan Nomor ID juga bisa diubah, dengan memberikan informasi ke Tim registrasi

Bisa, setelah disimpan pada gadget masing-masing. Ukuran yang disyaratkan adalah ukuran ID Card. jika kesulitan dapat menghubungi tim Registrasi

Setelah selesai pendaftaran, virtual member card bisa didapatkan langsung di menu cek status.

Genpi akan menjadi wadah kreativitas sekaligus laboratorium pengembangan diri. Selain mendapatkan virtual member card kamu bisa terlibat kegiatan genpi baik secara online dan offline. Genpi akan mengadakan kegiatan khusus untuk member secara berkala.

Segera kontak Contact Person di setiap daerah. Kunjungi halaman berikut untuk melihat daftar kontak person per daerah. https://member.genpi.id/contact-person

Kode verifikasi merupakan kode otomatis yang memastikan bahwa user bukanlah sebuah robot (kode ini biasa juga disebut Captcha). Jika tidak muncul, Harap men-refresh halaman website dan pastikan mematikan sementara pemblokir iklan di peramban kamu. Tak ketinggalan pastikan koneksi internet kamu stabil.

Kamu dapat memanfaatkan berbagai software atau aplikasi “resize foto” yang tersedia di Handphone kalian. Jika ingin lebih mudah kalian dapat mengakses berbagai situs resize foto online dengan cara search di Google lewat kata kunci “Resize foto online atau compress foto online”

Bagaimana jika data sudah benar dan foto sudah kecil tapi tidak bisa menyelesaikan pendaftaran serta usai registrasi tapi website tertutup secara tiba tiba?

Hal ini begitu jarang terjadi sehingga tim kami memerlukan data lebih. Kalian dapat menghubungi langsung Tim Registrasi.

Ayo gabung Genpi!
Copyright © 2024. Genpi Membership